Sukses

Ledakan di Makassar, 1 Orang Luka Berat

Ledakan juga menimbulkan kerusakan rumah kos di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Warga Jalan Barawaja 2 Kelurahan Tammua, RW 1 RT 03 Kecamatan Tallo, Makassar digegerkan dengan  ledakan dari sebuah rumah kos terbesar di wilayah tersebut, sekitar pukul 20.00 Wita, Selasa (17/5/2016).

Seorang warga setempat, Abbas (43), menceritakan ia baru selesai melaksanakan shalat Isya di rumahnya. Tiba-tiba mendengar ada suara ledakan keras yang berasal dari rumah kos mewah tepat di belakang rumahnya itu.

"Saya kaget lalu keluar melihat ternyata sudah ada seorang penghuni rumah kost mewah tersebut terluka sedang dievakuasi," kata Abbas kepada Liputan6.com, di lokasi kejadian.

Setelah itu, Abbas lalu memberitahu lurah dan camat setempat. "Lurah memberitahu Polsek Tallo, Makassar sehingga aparat kemudian berdatangan untuk melakukan olah TKP," terang Abbas.

Selain menimbulkan korban luka, ‎rumah kos mewah tersebut juga mengalami kerusakan pada dinding, plafon, dan kaca jendela.
‎
Ruqiyah Suluta (52), tokoh masyarakat di Kelurahan Tammua mengatakan, selama ini warga tak mengetahui siapa persis pemilik rumah kos mewah tersebut.

"Bangunannya juga baru tiga bulan lalu selesai dibangun," ucap Ruqiyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.