Sukses

Miras Oplosan Kembali Renggut Korban, 4 Warga Yogya Tewas

Diduga minuman keras oplosan itu dibeli dari tempat yang sama.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak 4 orang meregang nyawa di Rumah Sakit Yogyakarta setelah diduga mengonsumsi miras oplosan, pada Jumat dan Sabtu (13-14 Mei 2016). Salah satu tempat pesta miras digelar di kawasan ring road selatan.

Mereka adalah Gunawan (36), dan Eko Parwoko (30), warga Bangunharjo, Sujiyo (52), warga Giwangan, Umbulharjo, Yogya, dan Nurdin (32), warga Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Sedangkan korban yang masih dirawat di rumah sakit berjumlah empat orang, yakni, Aris Budi (40) warga Giwangan Umbulharjo, Yogya dan Juweni (37), warga Banguntapan, di RS Bethesda, serta Sutarti (40), warga Karanganyar dan Supri (38), warga Giwangan Umbulharjo Yogya di RS Jogja.


Informasi yang dihimpun tempat kejadian perkara (TKP) kasus tersebut lebih dari satu tempat, antara lain di bendungan pinggir kali Gajahwong, Umbulharjo dan kawasan ring road selatan.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Tri Adi Hari Sulistia menuturkan, sampai saat ini penyebab kematian korban masih berupa dugaan, yakni mengonsumsi miras oplosan.

"Kami masih mencari tahu karena sampai saat ini korban belum biasa dimintai keterangan," ujar Tri Adi saat dimintai konfirmasi Liputan6.com, Minggu (15/5/2016).

Dia mengakui TKP yang tersebar di beberapa titik membuat polisi harus lebih teliti untuk menyimpulkan kasus ini. Ia belum dapat memastikan apakah para korban mendapatkan miras oplosan dari penjual yang sama atau bukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.