Sukses

2 Jadwal Lion Air Tertunda di Adi Sucipto Yogyakarta

Karena aksi mogok dari para awak pesawat, rata-rata penerbangan tertunda hingga tiga jam.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aksi mogok pilot Lion Air di beberapa bandara tidak terjadi di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Meski begitu, dua jadwal penerbangan sempat tertunda.

"Jadi, kondisi di ADS Yogyakarta masih aman terkendali. Tidak ada aksi mogok," ujar General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura 1 Bandara Adi Sucipto Edwin Wibowo, Selasa (10/5/2016).
 


Edwin mengatakan pesawat Lion Air di Adi Sucipto Yogyakarta yang mengalami penundaan adalah Lion Air JT 273 tujuan Lombok Praya-Yogyakarta pada 06.20 WIB menjadi 10.08 WIB. Sementara, pesawat Lion Air JT 279 tujuan Yogyakarta-Batam yang semestinya pada pukul 07.00 WIB ditunda hingga 10.25 WIB.

"Itu cuma dua aja. Lainnya lancar. Delay bukan karena mogok, tapi karena operasional," ujar Edwin.

Sementara itu, Edwin mengatakan keterlambatan dua pesawat itu terjadi karena kepadatan dan kondisi cuaca. Saat ini, kondisi bandara Yogya sudah kembali normal.

"Operasional bisa karena kepadatan, gangguan teknis, cuaca, dan lain-lain," ujar Edwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini