Sukses

Kasus Lamborghini Maut Disidangkan Pekan Depan

Kejaksaan Negeri Surabaya menunggu kepastian tanggal persidangan kasus Lamborghini maut di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Kasus kecelakaan Lamborghini maut di Surabaya segera disidangkan pekan depan. Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Didik Farchan Alisyahdi mengatakan, berkas kasus yang telah menetapkan WL sebagai tersangka itu sudah diperiksa dan dinyatakan sempurna.

"Ya, berkasnya kami nyatakan sempurna. Penyidik sudah menyerahkan berkas dan juga sudah melengkapi berkas sesuai dengan petunjuk jaksa," kata Didik saat berbincang dengan Liputan6.com, di Surabaya, Rabu (20/1/2016).


Didik menambahkan, kejaksaan telah melakukan pelimpahan tahap II yang terdiri dari tersangka dan barang bukti. "Baru sehari kemarin, Selasa 19 Januari 2016, tanggung jawab dan kewenangan penahanan sudah beralih ke pengadilan," ucap Didik.

Setelah dinyatakan sempurna, lanjut Didik, jaksa akan menyiapkan dakwaan untuk dilimpahkan ke pengadilan. Seminggu setelah pelimpahan, pengadilan biasanya akan menunjuk hakim dan jaksa serta menentukan waktu persidangan.

"Tapi, kami belum terima laporan dan masih menunggu kepastian dari pengadilan," kata Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini