Sukses

Lombok Gandeng Tiongkok Gelar Perayaan Imlek Istimewa

Perayaan Imlek digelar untuk menggaet wisatawan asal Tiongkok.

Liputan6.com, Mataram - Perayaan Imlek 2016 akan jatuh pada 20 Februari 2016. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana menggelar perayaan besar-besaran di Mataram, Lombok, NTB.

Kepala Bagian Pemberitaan, Informasi dan Komunikasi Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Mahariyadi Kurniawan mengemukakan, kepastian perayaan itu didasarkan atas pertemuan antara Pemprov NTB dan Kedutaan Besar RRT serta Konsulat Jenderal Tiongkok Hu Yinquan di Denpasar, Bali.


"Kepastian perayaan Imlek bersama yang akan digelar di Lombok ini terungkap dalam pertemuan di kediaman resmi Konsulat Jenderal Tiongkok di Denpasar, Bali tadi siang," ujar Mahariyadi, Selasa, 19 Januari 2016.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Muhammad Fauzal menambahkan, sejumlah kegiatan disiapkan untuk meramaikan perayaan Imlek itu. Di antaranya adalah atraksi kesenian berbagai etnis yang ada di NTB, pasar murah, serta atraksi-atraksi dari rombongan kesenian yang langsung didatangkan dari Tiongkok.

"Kami berharap dari kegiatan ini wisatawan Tiongkok akan semakin tinggi minatnya untuk berkunjung ke NTB," ujar Fauzal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini