Sukses

Sosok Mirip Angeline Terekam Kamera Saat Sidang Margriet

Sosok perempuan berambut panjang dengan wajah pucat berdiri di tengah kerumunan orang yang fokus menyaksikan persidangan Margriet.

Liputan6.com, Denpasar - Sebuah sosok putih pucat tampak dalam foto yang diakui diambil saat sidang lokasi berlangsung di rumah terdakwa pembunuh Angeline, Margriet Christina Megawe, pekan lalu. Foto itu tak pelak menghebohkan khalayak di Pengadilan Negeri Denpasar.

Adalah Siti Sapura, aktivis pemerhati anak yang pertama kali menunjukkan foto tersebut. "Foto itu tertangkap secara tidak sengaja saat sidang di rumah Margriet pekan lalu. Kamera HP saya menyimpan jepretan secara otomatis," kata Siti, Senin (18/1/2016).

Dalam foto itu, sosok perempuan berambut panjang dengan wajah pucat berdiri di tengah kerumunan orang yang fokus menyaksikan persidangan Margriet. "Saya yakin itu dia (Angeline), karena mirip seperti yang saya lihat di kamar jenazah," ucap wanita yang kerap disapa Ipung itu.

Ipung sendiri baru menyadari penampakan tersebut malam setelah mengikuti sidang lapangan. "Saya baru sadar malam harinya, Mas. Saat saya memperhatikan satu per satu foto sidang lapangan," kata Ipung.

Meski begitu, tak semua meyakini penampakan itu sebagai Angeline. Nyoman Mahayasa, seorang fotografer, berpendapat jika penampakan itu hanyalah biasan cahaya.

"Ini sepertinya biasan cahaya. Hal seperti ini wajar terjadi dalam dunia fotografi," ujar Nyoman Mahayasa.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.