Sukses

Gubernur Sulsel Ajak Perwakilan Ormas Islam Ngopi di Starbucks

Pilihan bertemu dan minum kopi di warung kopi Starbucks untuk mengajak warga tidak takut dengan aksi teror.

Liputan6.com, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bertemu dengan tokoh-tokoh organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, termasuk ormas Islam yang dianggap garis keras, di Starbucks Coffee, Makassar, Jumat (15/1/2016).

"Hari ini kita bertemu cuma ngajak minum kopi di Starbucks, di tempat yang orang paling merasa ngeri sekarang," kata Gubernur dalam pertemuan itu, seperti dikutip dari Antara, Jumat (15/1/2016).

Hadir dalam pertemuan itu adalah para pemimpin Ormas Islam Annasir, FPI, Muhammadiyah, NU, Wahdah Islamiah, LDII, dan Forum Kajian Penanggulangan Teroris. "Ngopi bareng" itu untuk menepis kecemasan dan ketakutan masyarakat.


"Ada kecemasan, ketakutan, keraguan, saling curiga, ada yang nunggu giliran, saya ajak ke sini untuk menunjukkan kita semua ada untuk menjaga Sulsel," ujar Syahrul.

Ketakutan dan kecemasan berlebihan, lanjutnya, akan memengaruhi psikologi masyarakat dan akan berdampak lebih besar. "Ekonomi akan terjun bebas," tambah dia, lalu mengajak semua pihak turut menjaga keamanan Sulawesi Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.