Sukses

Pasca-Ledakan Sarinah, Mako Polisi di Makassar Dijaga Ketat

"Kita sudah lakukan antisipasi agar kejadian di Sarinah tak sampai di sini," kata Kapolrestabes Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Pasca-ledakan di kawasan Sarinah Jakarta, seluruh markas komando (Mako) Kepolisian di Makassar langsung dinyatakan Siaga I dengan memperketat penjagaan di mapolres, mapolsek, dan pos polisi.

"Kita sudah lakukan antisipasi agar kejadian di Sarinah tak sampai di sini, di antaranya meningkatkan pengamanan di Mapolres, Mapolsek dan seluruh pos polisi," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Rusdi Hartono, kepada Liputan6.com, dalam kunjungannya di Mapolsek Panakukang, Makassar, Kamis (14/1/2016).

Polisi juga menyiagakan satuan Gegana Brimob untuk mem-back up pengamanan mako hingga pos polisi yang ada di beberapa ruas jalan. Kita tentu wajib siaga," cetus Rusdi.

 



Tak hanya peningkatan personel penjagaan markas komando hingga pos polisi, lanjut Rusdi, seluruh jajaran Polsek di Makassar juga telah diinstruksikan meningkatkan patroli di daerah-daerah rawan dengan aktivitas padat masyarakat.

"Patroli tentu juga kita tingkatkan khususnya titik-titik rawan di Makassar," terang dia.

Mengenai pengamanan di sejumlah tempat makan maupun minum dengan brand Amerika Serikat, kata Rusdi, pihaknya belum memikirkan hal tersebut.

"Semuanya berjalan biasa saja, info teroris akan menarget seluruh tempat makan atau minum American branded itu tidak benar dan semoga tidak terjadi di Makassar," kata Rusdi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.