Sukses

Ridwan Kamil Pertimbangkan Bikin Pantai di Tengah Kota Bandung

Rencana pembuatan pantai di dalam kota Bandung ini, akan dipertimbangkan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Bandung - Setelah membuat sejumlah taman kota, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mempertimbangkan untuk membuat pantai buatan di tengah kota berjuluk Paris Van Java itu.

Wacana tersebut muncul setelah beberapa hari lalu, di media sosial ramai soal petisi meminta orang nomor satu di Kota Bandung tersebut untuk membuat pantai buatan.

"Ya usulan itu dipertimbangkan. Dubai juga ada pantainya, itu mah lebih ke rekreasi artificial. Disini juga ada di Kampung Gajah," kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Senin (4/1/2015).

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, wacana tersebut muncul lantaran warga Bandung terlalu kreatif dan kurang rekreasi.

"Orang Bandung teh terlalu kreatif, jadi permintaannya kadang-kadang aneh-aneh. Tapi sebenarnya di Bandung ada di trans Hotel di situ ada pantai. Mereka kurang piknik saja," canda Emil.

Disinggung lokasi yang memungkinan untuk merealisasikan wacana ini, Emil menuturkan kawasan Bandung Timur memilik potensi.

"Kalau ditanya dimana lokasinya, bisa saja di daerah Gedebage kan bibir airnya panjang," tandas Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.