Sukses

Hemat Waktu, Bupati Purwakarta Salami PNS di Pintu Masuk

Setelah bersalaman, para PNS Purwakarta ditraktir sarapan pagi.

Liputan6.com, Purwakarta - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Purwakarta kembali beraktivitas hari ini setelah libur Lebaran. Kehadiran mereka langsung disambut oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi beserta para pejabat di pintu masuk Pendopo Pemda, Senin (11/7/2016).

Bupati Dedi telah menunggu kedatangan para pegawai untuk kemudian disalami satu per satu sejak pukul 06.45 WIB. Menurut Dedi, hal itu sengaja dilakukannya selain agar memberikan efektivitas penggunaan waktu juga untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

"Sengaja begini untuk mempercepat pegawai kembali melayani masyarakat, jam 07.30 WIB mereka bisa langsung bertugas," kata Dedi.

Dedi juga sempat menilai apel hari pertama masuk kerja merupakan kebiasaan yang membuang waktu. Apalagi setelah apel, pegawai sering mengantre panjang untuk menyalami pejabat satu per satu. Dia mengaku ingin menghapus stigma tersebut.

"Kalau lima ribu orang pegawai kita apelkan, jelas ini membuang waktu, belum harus antre bersalaman. Kami ingin hal seperti ini tidak ada lagi di Purwakarta, setengah jam selesai," imbuh Dedi.

Setelah bersalaman, para pegawai diberikan sarapan gratis berupa jajanan khas Purwakarta. Bupati Dedi mentraktir seluruh pegawai agar semangat bekerja pada hari pertama ini.

"Ayo, ayo pada makan, habis makan kerja untuk masyarakat ya," seru Dedi kepada para pegawai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini