Sukses

Warga Cilacap Bertekad Balik ke Jakarta Jalan Kaki

Warga Cilacap balik ke Jakarta jalan kaki lewat pantura.

Liputan6.com, Banyumas - Aksi Watimin (34), seorang warga Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, menambah warna arus balik ke Jakarta pada momen Lebaran kali ini. Dia bertekad balik ke Jakarta dengan berjalan kaki, berangkat dari rumahnya di Desa Pucung Lor RT 20 RW 06, Kecamatan Kroya, Cilacap, pada Jumat sore 8 Juli 2016.

"Saya berniat jalan kaki dari Kroya sampai Kalideres, Jakarta Barat. Saya akan ke tempat kerja, proyek di Kalideres," kata dia di Cilongok, Kabupaten Banyumas, Sabtu siang, dilansir Antara, Sabtu 9 Juli 2016.

Dia jalan kaki menuju lokasi proyek di Kalideres karena ada urusan dengan perusahaan yang belum terselesaikan. Pihak perusahaan belum menuntaskan pembayaran upah kepada Watimin dan orang-orang yang dia bawa untuk ikut bekerja di proyek itu.

"Saya ingin menyelesaikan itu," kata dia.

Oleh karena itu, dia bertekad untuk jalan kaki ke Kalideres dengan harapan urusannya dapat terselesaikan dengan baik. Ia menargetkan jalan kaki menuju Kalideres itu dapat ditempuh dalam 25 hari dengan melalui jalur pantai utara Pulau Jawa (Pantura).

"Saya istirahat di masjid," ujar dia.

Watimin mengaku hanya membawa bekal uang seadanya dan sejumlah pakaian yang dibawa menggunakan tas punggung. Dia membawa tongkat yang dilengkapi dengan bendera Merah Putih.

Pada tas punggungnya terpasang lembar kertas terbungkus plastik dengan tulisan warna merah "Dari Kroya Cilacap Jawa Tengah ke Jakarta Kalideres Jalan Kaki Lewat Pantura".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini