Sukses

6 Jenazah Banjir Bandang di Dua Warna Teridentifikasi

Empat korban banjir bandang di Air Terjun Dua Warna masih belum ditemukan.

Liputan6.com, Medan - Enam jenazah korban banjir bandang di Air Terjun Dua Warna, Deli Serdang, Sumatera Utara, berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Sumut di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Wakil Ketua Tim DVI Polda Sumut Kombes Farid Amansyah mengatakan, enam jenazah yang telah diidentifikasi termasuk 16 jenazah yang dibawa tim gabungan dari lokasi bencana ke rumah sakit. Satu jenazah lainnya masih ada di lokasi bencana.

"Sampai saat ini, sudah enam jenazah yang kita identifikasi. Selebihnya masih proses. Semalam satu, ini hari kelima," kata Farid, Selasa (17/5/2016).

Ia menjelaskan, untuk jenazah yang teridentifikasi pada Senin, 16 Mei 2016, telah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan pihak keluarga.

"Jenazah yang sudah dibawa itu atas nama Muhammad Ryantio Fandy, usia 26 tahun, warga Jalan Pelajar timur, Gang Merdeka, Nomor 17 Medan," ucap Farid.


Farid yang juga menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan menyebutkan, 75 personel Tim DVI Polda Sumut diturunkan untuk mengidentifikasi jenazah korban bencana banjir bandang di Air Terjun Dua Warna.

"Ke-75 personel ini dibagi menjadi beberapa tim. Dimulai dari tim identifikasi di lokasi bencana, tim antemortem, tim postmortem, tim rekonsilisasi di Rumah Sakit Bhayangkara dan tim logistik," tutur Farid.

Dengan ditemukannya 17 korban tewas, masih ada empat korban banjir bandang yang belum ditemukan. Tim SAR gabungan kini masih mencari para korban tersebut. Sedangkan, 57 orang selamat dalam bencana banjir bandang tersebut.

Berikut adalah jenazah yang teridentifikasi pada hari ini:

1. Rafki (22), warga Kampung Bukit, Pasir Pangarayan, Kabupaten Rokanhulu, Provinsi Riau, nomor kantong jenazah 02.
2. M Gusti Dwi Prasetyo (21), warga Jalan Kemuning V, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, nomor kantong 03.
3. Muhammad Iqbal (21), warga Jalan Matahari, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, nomor kantong 05.
4. Rizki Ayu Zahra Nasution (18), warga Desa Sigalapung, Kecamatan Kutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, nomor kantong jenazah 08.
5. Dwi Hastuti Ningsih (20), warga Jalan Teladan, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, nomor kantong 014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini