Sukses

Top 3: BNN Ringkus Bupati Bengkulu Selatan

Tim penyidik BNN Provinsi Bengkulu menangkap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud saat tiba di Bandara Fatmawati,Soekarno, Bengkulu.

Liputan6.com, Palembang - Sebanyak empat butir tablet ekstasi dan satu bungkus sabu ditemukan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dalam penggeledahan di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud pada Selasa 10 Mei lalu.

Hingga malam hari ini, berita tentang Bupati Bengkulu yang ditangkap karena terkait kasus dugaan kepemilikan narkoba menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Sabtu (14/5/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah populer adalah penemuan jenazah seorang warga Jerman yang diduga mati gantung diri di Jayapura dan mengungkap kasus kejahatan seksual seorang remaja asal Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 Regional:

 1. BNN Tangkap Bupati Bengkulu Selatan di Bandara

Kepala BNN Provinsi Bengkulu Kombes Pol Budiharso saat memberikan keterangan pers terkait Barang Bukti yang ditemukan di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo Putra)

Tim penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu menangkap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud saat tiba di Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu.

Dua petugas BNN yang sudah berjaga di bandara langsung menghampiri Dirwan dan membawanya ke kantor BNN di Jalan Batanghari Nomor 110, Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Pada pukul 14.00 WIB tadi siang, Dirwan tengah diperiksa terkait penemuan empat butir ekstasi dan satu kantong sabu saat penggeledahan di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan pada Selasa, 11 Mei lalu.

Selengkapnya...

2. Kasus Gantung Diri WN Jerman di Papua Mencurigakan

(Foto: Digital Journal)

Jasad warga negara Jerman, Vogrineg Moroslav (49) ditemukan gantung diri di pulau tak berpenghuni di sekitar kawasan Pantai Yongsu Bou, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Jumat, 6 Mei 2016, sekitar pukul 17.20 WIT.

Mendengar salah satu warganya tewas, Kedutaan Jerman langsung mengirimkan surat kepada Kepolisian Daerah Papua untuk segera menguburkan jenazah warga negaranya.

Hingga kini, polisi belum memastikan apakah korban memang sengaja gantung diri atau dibunuh terlebih dahulu, lalu digantung.

"Yang aneh, korban ditemukan dalam keadaan leher tergantung di cabang pohon yang tak terlalu tinggi yang terletak di pinggir pantai. Ini perlu dicurigai," ujar dia.

Selengkapnya...

3. Remaja di Bitung Korban Pencabulan Disebut Tak Alami Kekerasan

Ilustrasi Pencabulan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Polres Bitung mengungkap kasus kejahatan seksual terhadap AR (12), seorang remaja asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara.

Sejumlah orang yang terlibat dalam kasus ini sudah ditangkap. Polisi terlebih dulu menangkap lelaki berinisial IM alias ABA disusul penangkapan tiga tersangka lain.

Ketiga tersangka terakhir adalah seorang perempuan berinisial LM atau Fira dan dua lelaki yang masing-masing berinisial SM atau Jetli dan FSP alias Fadli. 

Namun begitu, kata dia, masih ada seorang yang belum diamankan. Orang tersebut berinisial RI alias Aul, yang kini berstatus buronan.

Dari hasil pemeriksaan, Kapolres Bitung AKBP Reindolf Unmehopa menolak jika pencabulan yang dialami AR disebut pemerkosaan.

Selengkapnya...

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.