Sukses

Rano Karno Penasaran Banyak Warganya Ikut Gafatar

Ratusan warga Banten yang menjadi anggota Gafatar berasal dari wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Liputan6.com, Banten - Gubernur Banten Rano Karno akan menjemput 115 warga Banten yang sempat tergabung dengan organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dari wilayah Ciapus, Jakarta Timur.

"Kita sudah terima informasi bahwa 115 warga Banten jadi anggota Gafatar di Ciapus, dan hari ini kita akan lakukan penjemputan," kata Rano, Senin (25/01/2016).

Rano menjelaskan, ratusan warga Banten yang menjadi anggota Gafatar tersebut berasal dari wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak yang kini telah sadar dan ingin kembali menjadi warga biasa lagi.


"Kita juga masih mencari tahu ini, kenapa mereka bisa ikut terlibat Gafatar. Dan anehnya, mayoritas dari Kabupaten Lebak dan Pandeglang," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Rano juga meminta agar masyarakat Banten untuk menerima eks anggota Gafatar yang kini telah insyaf. Pihaknya bahkan telah mempersiapkan proses penjemputan ratusan warganya itu.

"Saya sudah perintahkan Pak Ino (Kepala Dinsos Banten) untuk membuat surat penjemputan ke sana," tandas Rano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini