Sukses

Peneror Masjid di Manado Masih Diburu

Peneror masjid adalah seorang pengendara motor yang meletakkan karung plastik putih berisi benda diduga bom pada Sabtu lalu.

Liputan6.com, Manado - Aparat gabungan dari Polresta Manado dan Polda Sulut masih mengejar pelaku teror bom di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, yang terjadi pada akhir pekan lalu.

"Masih dalam penyelidikan. Kita masih kejar pelakunya," ujar Kapolresta Manado, Kombes Rio Permana Mandagi, Senin (18/1/2016).

Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung menyebutkan, seorang pengendara motor meletakkan karung plastik yang diduga bom di bawah pohon depan pagar masjid. Sejumlah ibu penyapu jalan menemukan karung plastik tersebut.

 



"Setelah sepeda motor itu pergi, ibu-ibu penyapu jalan ini menemukan karung tersebut. Dan melaporkan ke penjaga masjid, dan diteruskan ke aparat kepolisian," ujar Wilmar.
 
Ratusan warga Manado, Sabtu pekan lalu, dihebohkan dengan temuan karung plastik yang diduga bom di depan Mesjid Raya Manado sekitar pukul 06.30 Wita. Lebih kurang 2 jam setelah ditemukan, polisi berhasil mengamankan karung plastik berisi kabel-kabel yang diduga bom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.