Sukses

Polisi Bandung Bersenjata Lengkap Antisipasi Teror

Polisi Lalu Litas di Bandung juga dibekali dengan senjata api jenis pistol saat sedang bertugas menertibkan arus kendaraan.

Liputan6.com, Bandung - Lebih dari 60 kantor serta pos pengamanan polisi di Bandung dijaga oleh pasukan bersenjata lengkap. Mulai dari senjata SS-1, rompi anti peluru, hingga helm tempur khas korps Bhayangkara.  

Menurut Kepala Bagian Operasional Kepolisian Kota Bandung, Kombes Mohammad Joni, penjagaan ketat ini bagian dari pengamanan antisipasi ancaman dari teroris, seperti ISIS dan kelompok lainnya.

"Ini bagian dari antisipasi untuk mencegah adanya upaya-upaya bom bunuh diri dan tindak terorisme lainnya. Jadi bisa langsung ditindak tegas," ujar Joni kepada Liputan6.com, Minggu (3/1).

"Antispasi ini juga sudah kami lakukan kauh hari sebelum Natal. Sebelum terjadinya ledakan benda yang diduga bom itu, kita sudah siaga," papar Joni.

Menurut dia, dari hasil intelijen kepolisian, pihaknya sudah mendapat beberapa tanda-tanda akan ada penyerangan dari ISIS maupun teroris terhadap seluruh markas komando pemerintahan, baik itu TNI maupun Polri.

"Sehingga sudah kita himbau ke seluruh jajaran untuk melakukan kewaspadaan, kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan itu," tandas Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.