Sukses

Polisi Bandung Pengaman Natal dan Tahun Baru Dapat Bonus

Bonus ini tak termasuk uang perlengkapan makeup bagi polwan yang turut dikerahkan.

Liputan6.com, Bandung - Bonus akhir tahun bakal diterima 3.000 polisi di Kota Bandung, Jawa Barat. Sebab, mereka menjaga keamanan saat perayaan Natal dan pergantian tahun baru.

Menurut Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol, gaji tambahan yang diberikan kepada polisi itu untuk ongkos makan, minum dan tunjangan tiap orang.

"Masing-masing anggota itu (bertugas saat) Operasi Lilin dan Tahun Baru 2016, berlaku selama 10 hari. Uang makannya itu masing-masing satu hari Rp 42.000 ya. Uang saku Rp 20.000," ucap Yoyol di Markas Polisi Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kamis (31/12/2015).

Yoyol menjelaskan, gaji makan, minum dan tunjangan tersebut tidak termasuk untuk uang perlengkapan makeup bagi polisi wanita atau polwan yang turut dikerahkan. Alasannya, uang untuk hal tersebut memang tidak dialokasikan.

Seluruh anggota kepolisian yang dikerahkan pada pengamanan Natal lalu dan perayaan malam pergantian tahun, meliputi juga bantuan dari Brimob serta Pasukan Pengendalian Massa (Dalmas) Polda Jawa Barat.

Mereka ditempatkan di seluruh obyek vital yang ada dan pusat keramaian warga Bandung. Di antaranya, kawasan Dago, Jalan Layang Pasupati, Gedung Sate, Alun-alun Bandung, Tegallega, serta Alun-alun Ujungberung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.