Sukses

Sehabis Kamis Sedekah, Terbitlah Jumat Peduli di Indramayu

Program Jumat peduli dilakukan di 106 titik di Indramayu, di antaranya Kecamatan Widasari, Jatibarang, Losarang, Pasekan, dan Kecamatan Sindang.

Liputan6.com, Indramayu - Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, mempunyai program berbagi yang dinamakan "Jumat peduli" kepada masyarakat kurang mampu dengan memberikan sembako.

"Awalnya kami mempunyai program Kamis Sedekah dan untuk menyalurkan dana yang terkumpul, kami bagikan kepada warga kurang mampu pada Jumat," kata Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin di Indramayu, Jumat, 23 Maret 2018, dilansir Antara.

Program Jumat Peduli ini, kata Arif, merupakan upaya Polri untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu. Selain itu, program bertujuan meringankan beban warga ekonomi lemah.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya adalah warga yang secara ekonomi tidak mampu. "Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan mereka, meskipun tidak selamanya," ujarnya.

Arif mengatakan program Jumat peduli dilakukan di 106 titik di beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Widasari, Jatibarang, Losarang, Pasekan, dan Kecamatan Sindang.

"Kami memberikan bantuan secara serentak setelah melakukan salat Jumat," tuturnya.

Sementara itu, seorang penerima bantuan, Cati (50) mengaku sangat senang atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian kepada dirinya.

"Alhamdulillah atas bantuannya terima kasih Bapak sudah meringankan beban saya," kata Cati saat menerima bantuan yang diberikan Kapolres Indramayu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.