Sukses

Motor Ducati Curian Dibuang di Halaman Masjid

Motor Ducati itu diketahui dicuri di Tangerang Selatan, tetapi ditemukan di sebuah masjid di Yogyakarta.

Yogyakarta - Sebuah motor Ducati terparkir di halaman Masjid Al Irsyad Jalan Sisingamangaraja Yogyakarta, Minggu, 18 Maret 2018. Diduga, motor mewah yang diperkirakan seharga Rp 160 juta itu merupakan hasil curian yang sengaja dibuang pelakunya.

Saat ini, motor Ducati jenis Superbike 849 CC tersebut telah diamankan di Mapolresta Yogyakarta menanti diambil pemiliknya.

Kanit Reskrim Polsekta Mergangsan, Iptu Ahmad Irwan, mengungkapkan awalnya seorang warga melaporkan kepada Polisi jika ada satu unit motor sport terparkir di halaman masjid. Warga tersebut juga mengatakan jika kendaraan tersebut mirip motor Ducati yang diinformasikan hilang di media sosial.

"Anggota segera menuju lokasi dan motor yang dimaksud masih ada. Anggota sempat menunggu beberapa saat, tapi tetap tak ada pemilik yang mengambil motor tersebut," ucap Ahmad Irwan kepada KRJogja.com.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Pencurian

Berdasarkan catatan nomor kendaraan petugas mencoba berkoordinasi dengan Kepolisian wilayah DKI Jakarta dan terungkap motor tersebut atas nama Natasena Galar Perwida warga Pondok Aren Tangerang Selatan. Motor tersebut ternyata telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya sejak Minggu, 18 Maret 2018 di wilayah kepolisian setempat.

Dalam laporannya, korban mengungkapkan berniat menjual motor sport tersebut. Seorang tak dikenal lalu mendatangi rumah dan mengaku hendak membeli Ducati itu, tetapi saat hendak mencoba motor itu, ternyata orang tersebut malah membawa kabur.

"Jadi kasusnya terjadi di sana (Tangerang Selatan), di Mergangsan hanya lokasi penemuannya saja. Unit (motor) saat ini berada di Mapolresta Yogyakarta," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.