Sukses

Pagi Eksklusif di Pulau Bawah, Tersembunyi dan Mewah

Pulau Bawah disebut-sebut sebagai surga yang jatuh dari langit. Ekosistem dan habitatnya masih asli, seperti kembali ke masa 10 abad yang lalu.

Riau - Objek wisata Pulau Bawah Anambas menjadi destinasi wisata bergengsi di tahun 2018 di Kepulauan Riau. Pulau di Kabupaten Anambas itu menawarkan berbagai macam wisata, terutama wisata ecopark. Di sana terdapat laut yang jernih dan biru, serta hutan yang lebat.

Pulau Bawah Anambas disebut-sebut sebagai surga yang jatuh dari langit. Ekosistem dan habitatnya masih asli, seperti kembali ke masa 10 abad yang lalu. Satu hal yang perlu diketahui, pulau ini hanya bisa diakses melalui jalur laut atau dengan menggunakan seaplane atau pesawat terbang yang bisa mendarat di laut.

Akses transportasi menuju Pulau Bawah juga sangat mendukung. Dari Batam, hampir setiap hari ada penerbangan.

"Ada empat sampai lima kali penerbangan setiap minggunya," ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu, 11 Maret 2018.

Pesawat yang digunakan jenis twin outer. Pesawat kecil dengan dua baling-baling dan bermuatan bisa 8 penumpang.

"Jenis pesawat Twin Outer," ujar Suwarso.

Pulau yang bernama Pulau Bawah itu memiliki luas sekitar 300 hektare. Pulau tersebut akan dibatasi kunjungannya hanya untuk 70 orang untuk setiap kali kunjungan. Pulau Bawah memiliki tiga laguna dengan air yang bening hingga 13 pantai dengan pasir putih yang lembut.

Sangat wajar jika traveller yang datang ke kepingan surga di Anambas ini sangat dijaga kelestariannya agar kunjungan traveller tidak mengganggu ekosistem yang ada.

Pulau Bawah bisa diakses dengan menggunakan seaplane dari Bandara Batam dan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 70 menit perjalanan. Tentu saja bagi traveller asing yang ingin ke Pulau Bawah Anambas harus memiliki visa Singapura dan Indonesia sekaligus.

Baca artikel menarik lainnya dari Batamnews.co.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Vila Mewah

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pulau Bawah. Kamu bisa menjajal olahraga air hingga trekking ke hutan melihat satwa liar di habitat aslinya. Apalagi Pulau Bawah punya 13 pantai perawan yang indah.

Selain itu juga kamu bisa berkeliling ke pulau-pulau terdekat dan sebuah perkampungan para nelayan dengan tambahan biaya tertentu. Jangan lewatkan juga tiga laguna dengan air yang sangat bening. Kamu bisa foto bawah air sepuasnya.

Buat orang kaya yang punya kapal sendiri bahkan bisa datang ke Pulau Bawah dengan mendapatkan izin terlebih dahulu dua minggu sebelum keberangkatan. Satu hal lagi, untuk bisa menikmati keindahan Pulau Bawah, traveller wajib melakukan reservasi minimal untuk tiga hari dua malam.

Satu hal yang terlarang dilakukan di Pulau Bawah adalah memancing. Betul, pulau indah ini memang bukan surga bagi para mancing mania. Pasalnya kawasan perairan Pulau Bawah merupakan konservasi laut yang dilindungi sehingga traveller secara ketat terlarang untuk memancing atau menangkap ikan dengan cara-cara lainnya.

Harga yang ditawarkan cukup fantastis, namun pastinya sebanding dengan fasiltias yang ditawarkan. Harga satu kamar vila di Pulau Bawah lebih dari $ 1.800 (sekitar Rp 24 juta).

Vila yang ditawarkan mulai dari Garden Suite dekat dengan pantai, Beach Suite dengan model tenda glamping, Overwater Bungalow yang berada di atas air pinggir pantai, hingga Duluxe Beach Villa yang memiliki kamar lebih luas dan fasilitas tempat berjemur pribadi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.