Sukses

Pengemudi Mobil Ngantuk, 3 Pengendara Motor Tewas

Tiga pengendara sepeda motor tewas dengan luka terbuka, sementara pengemudi mobil yang menyebabkan kecelakaan tak terluka sedikitpun.

Liputan6.com, Pontianak - Tiga pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Singkawang, Kalimantan Barat, Senin, 22 Januari 2018, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Singkawang Utara, AKP Sunaryo mengatakan, tiga korban yang meninggal dunia atas nama Herman Aspia (45), Miss X (perempuan), dan Riki Hariyadi (15).

"Ketiganya meninggal karena mengalami luka terbuka pada wajah atau kepala dan meninggal dunia di RSUD Abdul Azis Singkawang. Sementara pengemudi mobil, berinisial TMT (35) tidak mengalami luka sedikit pun," kata Yuri di Singkawang, Selasa (23/1/2018), dilansir Antara.

Dia menceritakan kronologis kejadian yang berawal dari sebuah mobil Toyota Kijang Nopol KB 1246 CZ. Mobil itu dikemudikan oleh TMT sendirian dari arah Sambas menuju ke arah Singkawang dengan kecepatan sekitar 70 - 80 km/jam.

Saat melintasi Jalan Raya Ratu Sepudak Km 6,8, Kelurahan Setapuk, Kecamatan Singkawang Utara, pengemudi mobil hilang kendali. Mobilnya oleng ke kanan dan bertabrakan dengan dua sepeda motor dari arah berlawanan, yakni sepeda motor jenis Suzuki Nopol KB 4049 TC yang dikemudikan oleh Herman Aspia dan berboncengan dengan Ms X.

Sementara, sepeda motor Yamaha Vega ZR Nopol KB 3634 YK yang dikemudikan oleh Riki Hariyadi yang mengakibatkan kedua pengemudi sepeda motor dan penumpang sepeda motor Suzuki Nopol KB 4049 TC mengalami luka berat dan meninggal dunia di RSUD Abdul Azis Singkawang.

"Sementara kendaraan yang dikendarai korban mengalami kerusakan dan selanjutnya sudah diamankan sebagai barang bukti di Pos lantas Polres Singkawang," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Jakarta

TMT diketahui merupakan warga Jalan Raya Condet No.20 RT 003/RW 004 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Keramat Jati, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta. Polisi menduga ia mengantuk hingga tak bisa mengendalikan mobilnya.

Sementara, korban pertama yang meninggal dunia diketahui bernama Herman Aspia. Ia merupakan warga Dusun Tanah Hitam RT 12/RW 04, Desa Serumpun, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas.

Sedangkan, identitas penumpang yang diboncengnya belum diketahui tetapi ia merupakan warga Dusun Tanah Hitam, RT 12/RW 04 Desa Serumpun, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas.

Seorang korban lainnya diketahui bernama Riki Hariyadi. Ia adalah warga Setapuk Besar RT 13/RW 07 Kelurahan Setapuk, Kecamatan Singkawang Utara.

"Untuk korban Riki mengalami luka terbuka pada wajah/kepala, luka lecet pada dada sebelah kanan dan kiri, dan luka robek pada paha kaki sebelah kanan," kata Yuri.

Atas kecelakaan yang menewaskan tiga pengendara sepeda motor, pihak kepolisian telah menghubungi pihak keluarganya. "Dan mengamankan tersangka beserta barang bukti," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.