Sukses

Terungkap, Pria Tewas di Parkiran Plaza Sopir Transportasi Online

Terungkap, pria tewas di parkiran plaza sopir transportasi online

Liputan6.com, Jakarta Pria yang tewas di area parkiran Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur, terungkap identitasnya. Setelah diperiksa, pria tersebut bernama Zainul Alfian (29) warga Keputran Panjunan 3/5, Surabaya, Jawa Timur. Ia adalah mantan sopir transportasi online.

Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyono Prasojo menyebut, Alfian tewas karena jatuh dari lantai lima Tunjungan Plaza.

"Setelah divisum, yang bersangkutan kami duga sengaja bunuh diri," ujarnya, Jumat, 20 Oktober 2017.

Dugaan itu diperkuat dengan catatan medis yang menunjukkan Alfian memiliki riwayat gangguan jiwa. "Keluarga memberikan bukti bahwa ada kartu periksa rutin di Rumah Sakit Jiwa Menur (RSJ). Hal ini yang jadi dasar kuat dugaan kami," jelasnya.

David menuturkan, polisi sudah menemukan keluarga Alfian. Jenazah juga sudah diserahkan pihak keluarga untuk diautopsi.

Salah satu keluarga korban, Samsul, menceritakan, Alfian bekerja sebagai sopir transportasi online. Ia menduga, adiknya nekat bunuh diri lantaran depresi.

Samsul bercerita jika lima hari sebelum Alfian ditemukan tewas, adiknya itu tampak gelisah. "Ia sempat cerita kalau kena suspend," jelas Samsul.

Samsul tidak tahu mengapa adiknya terkena suspend dari perusahaan transportasi online tempat adiknya bekerja, yang pasti adiknya berubah temperamen usai di-suspend nyaris dua bulan. "Dia tampak frustrasi dan temperamental," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.