Sukses

1 Keluarga Hilang Diterjang Tanah Longsor di Lereng Argopuro

Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan anak berusia lima tahun itu sedang terlelap saat longsor di lereng Gunung Argopuro.

Liputan6.com, Jember - Satu keluarga atas nama Saiful (35), Yana (25), dan Faris (5), yang sedang tertidur lelap dinyatakan hilang akibat diterjang tanah longsor. Lokasi bencana berada di Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Kejadianya kemarin, Senin, 16 Oktober 2017, sekitar pukul 20.00 WIB," tutur Koordinator Pos SAR Jember, Dini Nurfitriyah, kepada Liputan6.com, Selasa (17/10/2017).

Dini mengatakan, longsor tersebut terjadi akibat hujan yang terus-menerus sejak siang hari. Akibatnya, tanah yang berada di lereng Gunung Argopuro itu tak bisa menahan derasnya air.

Guna membantu pencarian tiga korban tersebut, Badan SAR Nasional (Basarnas) mengirim delapan personel, yaitu Rudy Pragara (Dantim), One, Imam, Taufik, Dekky, Mika, Feri, serta Rifqi.

"Kedelapan personel beserta tim SAR gabungan dari TNI, Polri, relawan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Kabupaten Jember ini diharapkan bisa membantu proses pencarian korban," ucap Dini.

Dia menegaskan, dari kejadian bencana alam ini terdapat dua rumah rusak parah. Selain menerjang rumah, longsoran tanah itu juga menimpa dua ekor sapi dan 12 ekor kambing.

"Sampai siang ini, kami masih belum menemukan korban," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.