Sukses

4 Turis Asing Tenggelam Saat Berenang Dini Hari di Laut

Seorang turis asing yang berenang di laut dini hari ditemukan meninggal dunia.

Liputan6.com, Kuta - Empat warga negara asing ditemukan tenggelam saat sedang berenang di Echo Beach, Kawasan Canggu, Kuta Utara. Kapolsek Kuta Utara, Kompol Johannes Nainggolan mengaku mendapat informasi dari petugas Basarnas Badung sekitar pukul 09.10 Wita, Senin, 9 Oktober 2017.

"Dari informasi itu disampaikan ‎ada empat orang warga asing tenggelam pada pukul 03.00 Wita di Echo Beach," kata Johannes saat dihubungi, Selasa, 10 Oktober 2017.

Berdasarkan informasi, dua orang berhasil diselamatkan, sementara seorang lainnya meninggal dunia. "Satu orang belum ditemukan," ucap dia.

Ia mengatakan, seorang saksi, Jro Mangku Nyoman Puspa, melihat dua lelaki asing berusaha menyelamatkan temannya yang juga berjenis kelamin laki-laki di bibir pantai. Ia melihat mereka berusaha membawa lelaki yang belakangan diketahui bernama Jorgen Vikan asal Norwegia itu ke rumah sakit.

"Saksi tidak tahu dibawa ke mana jasad korban yang dibawa menggunakan ambulans pada pukul 05.00 Wita," kata Johannes.

Berdasarkan penelusuran penyidik Reskrim Polres Kuta Utara, jasad Jorgen ternyata dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah di Denpasar. "Korban sudah berada di kamar jenazah RSUP Sanglah, Denpasar," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.