Sukses

Jelang F8, Pantai Losari Makassar Bersolek

Festival budaya di Makassar ini dimeriahkan banyak artis, band, dan desainer ternama.

Liputan6.com, Makassar - Festival Eight Makassar atau gabungan delapan festival kolosal yang kedua kalinya di anjungan Water Front City Makassar kembali akan dihelat pada 6-10 September 2017.

Kota Angin Mamiri pun kembali bersolek. Masyarakatnya turut serta menyiapkan F8 yang terdiri dari festival film, fashion, food, flower, fine Art, fussion jazz, fiction writer, dan folk di sepanjang Pantai Losari.

Menariknya, perhelatan F8 kali ini juga menyajikan sejumlah aksi olahraga ekstrem, seperti flying kite, flying board, jetski, dan Indonesia Creative Cities. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengklaim gelaran rutin daerahnya itu menuai pujian dari Menteri Pariwisata Arief Yahya karena konsep Makassar F8 yang memuat banyak unsur budaya.

"Oleh sebab itu, mari kita sama-sama menyukseskan acara ini. Karena kesuksesan Makassar F8 2017 merupakan kesuksesan kita bersama," kata Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (5/9/2017).

Selain itu, Pemkot Makassar bakal menandatangani kontrak kerja sama dengan beberapa kota se-Indonesia dan kota lainnya di belahan dunia, terkait dengan MoU sister city seperti Korea Selatan, Taiwan, dan Perancis.

"Kalau kerja sama lintas perkotaan dalam negeri seperti Kota Tual, Yogyakarta, dan Solo nantinya akan ditandatangani oleh kepala daerah masing-masing," ucap Danny, sapaan karib Wali Kota Makassar itu.

Dari catatan panitia penyelenggara F8, sejumlah artis, band, dan desainer ternama akan menghibur di empat panggung F8 Makassar seperti Daniel Sahuleka, Leanna Rachel, Arthron, L'Entourloop, Ari Lasso, Anji, Yovie and Nuno, Budi Doremi, 3 Srigala, Adjie Notonegoro, dan Luna Maya.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.