Sukses

Nelayan Jembrana Temukan Jenazah Turis Ukraina di Laut Lepas

Jenazah turis asal Ukraina itu ditemukan mengapung di dekat Pantai Medewi, Kabupaten Jembrana, Bali.

Liputan6.com, Kuta - Serhii Hervelue, seorang wisatawan mancanegara (wisman) asal Ukraina, ditemukan tak bernyawa di dekat Pantai Medewi, Kabupaten Jembrana, Bali. Jenazah Serhii ditemukan terapung di laut lepas.

Sebelumnya, Serheii dilaporkan hilang saat tengah surfing di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Senin, 23 Juli 2017, sekitar pukul 13.20 Wita.

Kepala Kantor SAR Denpasar, Didi Hamzar, membenarkan penemuan jenazah pemegang paspor bernomor FA492689 itu. Dari identifikasi, ciri-ciri dan pakaian yang dikenakan oleh korban mirip dengan Serheii saat dilaporkan hilang di Pantai Kuta.

Ia menceritakan, jasad pria kelahiran 8 Oktober 1994 itu kali pertama ditemukan oleh seorang nelayan bernama Serahadi. Saat itu, sang nelayan tengah mengangkat jaring yang dipasang.

Lantaran tak mendapatkan hasil, ia segera bergegas pulang. Dalam perjalanan pulang itulah, ia melihat sesuatu tengah terapung di tengah laut. Begitu didekati, ternyata jenazah seorang laki-laki yang tengah dikerubungi burung. Jasad itu dibawa ke tepian laut.

"Saat ini jasad korban sudah dievakuasi ke rumah sakit di Jembrana. Untuk penanganan lebih lanjut kami menyerahkan kepada polisi," ucap Didi, Rabu, 26 Juli 2017.

Saat ini, pihak keluarga tengah didatangkan untuk memastikan penemuan jenazah turis tersebut dan penanganan lebih lanjut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.