Sukses

Congkel Terali, Pencuri Gondol 8 Proyektor Sekolah

Terali di tanah menguak pencurian delapan proyektor milik sekolah.

Liputan6.com, Pekalongan - Delapan proyektor milik Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, raib digasak komplotan pencuri, Senin, 24 Juli 2017. Informasi yang diterima Liputan6.com, kejadian baru diketahui sekitar pukul 06.30 WIB.

Pagi itu, saat penjaga sekolah saat membersihkan kapling di Kelas X, ia mendapati ada terali jendela tergeletak di tanah. Mengetahui hal itu, ia baru curiga dan setelah mengecek ruang X IPA 3 dan 4, IPS 1, 2, 3 dan 4 serta kelas XI IPA 1 dan 2, proyektor di ruangan itu hilang semua.

Pencuri itu diduga masuk dengan cara memotong kawat pagar dan melompat pagar di bagian belakang bangunan SMA. Ia kemudian mencongkel jendela dan terali dan mengambil proyektor yang tergantung di atas tengah ruang kelas.

Kasat Reskrim AKP Agung Ariyanto langsung memerintahkan Tim Buser untuk menyelidiki kasus dan menangkap pencuri proyektor sekolah.

Seiring dengan itu, jajaran Polres Pekalongan dan Tim Inafis dari Sat Reskrim Polres Pekalongan melaksanakan olah tempat kejadian perkara di SMA N 1 Bojong Kabupaten Pekalongan terkait pencurian tersebut.

"Selain itu juga, dari Polsek Bojong sendiri mencari saksi yang sekiranya mengetahui kejadian tersebut dan paling tidak orang pertama kali yang mengetahui tindak pidana tersebut terjadi," ucap Agung, Selasa, 25 Juli 2017.

Total ada delapan proyektor merek NEC TRUE SVCA NPV 260 G yang berharga Rp 6 juta per buah, sehingga kerugian semuanya Rp 48 juta.

"Kami sedang berusaha mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi, semoga dalam waktu dekat pihak kepolisian bisa mengungkap kasus ini," kata dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.