Sukses

Nasib Tragis Kades di Brebes Saat Putar Arah di Jalanan Pantura

Kades itu tewas dengan tubuh masih berbalut baju dinas.

Liputan6.com, Brebes - Nasib nahas menimpa seorang kepala desa (Kades) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Ia tewas setelah sepeda motor dinas yang dikendarainya ditabrak truk tronton di jalur pantura Bangsri, Bulakamba, Brebes, Senin siang, 24 Juli 2017, sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban merupakan Kades Desa Tanggul Sari, Kecamatan Keanggunan, Brebes, bernama Rustono (55). Informasi yang diterima Liputan6.com, korban tewas seketika di lokasi kejadian, tepatnya di depan Masjid Baitul Mutaqim, Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes Iptu Himawan Candra mengatakan kades itu dalam perjalanan pulang dari kantor Pemkab Brebes menuju kantornya sehingga baju dinas masih melekat di tubuhnya. Saat tiba di lokasi kecelakaan, ia baru saja memutar arah menuju barat.

Di saat memutar arah itu, mendadak bersamaan dari arah timur melaju truk trailer bernopol L 8621 UB yang dikemudikan Suryanto (25), warga Desa Pakis, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati. Lantaran jaraknya terlalu dekat, sopir truk tak bisa menghindar hingga menabrak sepeda motor kades itu dan menggilasnya.

"Korban ini tewas di lokasi kejadian dengan luka di bagian kepala yang cukup mengenaskan," ucap Himawan.

Menurut dia, kecelakaan itu terjadi diduga karena korban kurang berhati-hati, sehingga tidak memperhatikan kondisi jalan saat memutar balik. "Dari keterangan saksi dan oleh tempat kejadian perkara, kecelakaan ini akibat kurang hati-hatinya pengendara motor saat berputar arah," kata dia.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, kata dia, sopir truk bersama kendaraannya kini diamankan di Satlantas Polres Brebes. Petugas hingga kini juga masih memeriksa sopir truk tersebut.

Sementara, jenazah kades itu telah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhakti Asih Brebes. "Sopir truk bersama kendaraannya sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Himawan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.