Sukses

Gaya Romantis Pasangan Nenek 82 Tahun dan Pemuda 28 Tahun

Gaya romantis pasangan beda generasi antara nenek dan pemuda di Minahasa Selatan itu tak kalah dengan pasangan muda.

Liputan6.com, Minahasa Selatan - Masih ingat dengan pasangan yang sempat fenomenal karena terpaut usia yang sangat jauh, yakni Martha Potu (82) dan Sofyan Loho Dandel (28)? Setelah menikah pada pertengahan Februari 2017 lalu, pasangan yang terpaut usia 54 tahun ini mengaku tetap harmonis.

"Setelah menjadi suami istri, banyak perubahan yang terjadi. Kadang muncul rasa egois, sering ada selisih paham, tapi saya harus bisa bersabar dan menyesuaikan diri," ungkap Martha, yang akrab disapa Oma Neng saat ditemui di rumahnya Desa Matani, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, Senin, 24 Juli 2017.

Oma Neng mengakui dirinya lebih sering mengalah karena Sofyan adalah suaminya. "Dari usia saya yang lebih tua," ujar Oma Neng.

Dia menyebutkan Sofyan merupakan sosok suami yang bertanggung jawab. Ia bersedia menafkahinya dengan bekerja di Kota Bitung yang berjarak lebih dari empat jam dari tempat mereka tinggal.

"Biasanya seminggu sekali pulang, tapi kali ini sudah tiga minggu belum pulang rumah," tutur dia.

Tiga minggu tak bertemu suami, membuat rasa rindunya semakin besar. Untuk mengatasinya, mereka rajin saling mengabari lewat telepon. "Biasanya, sehari bisa dua sampai tiga kali," kata Oma Neng malu-malu.

Dia mengatakan, suaminya bahkan sering menelpon saat tengah malam. "Kalau dia telepon sudah larut, saya bilang nanti saja karena sudah mengantuk. Tapi, dia memaksa untuk bicara," tuturnya.

Meski telah memasuki usia senja, Oma Neng mengaku aktivitas rumah tangganya, termasuk kehidupan seksnya, berjalan normal layaknya pasangan muda. Dengan malu-malu, Martha mengatakan rutin berhubungan seks dengan suaminya.

"Kami masih normal. Hubungan suami istri tetap kami lakukan. Terkadang suami yang minta duluan, kadang juga saya. Yah, begitulah," kata Oma sambil tersenyum malu.

Pernikahan pasangan beda generasi antara Martha dan Sofyan terjadi pada Sabtu, 18 Februari 2017 lalu. Pasangan itu diberkati di sebuah gereja di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut. Foto-foto pernikahan keduanya langsung viral di media sosial dan sempat menghebohkan warga.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.