Sukses

Pengendara Sepeda Motor Terlindas Truk Saat Kecelakaan Beruntun

Polisi mencatat ada 12 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun akibat rem truk blong itu.

Liputan6.com, Sidoarjo - Seorang pengendara motor, Agus Haryadi (37) asal Gempol Payung, Desa Pesing, Kecamatan Purwosari, Kediri, Jawa Timur, tewas terlindas truk nopol S 9217 UE yang dikendarai M. Harun (36) asal Kesamben, Tuban, Jawa Timur.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Raya Gilang Kecamatan Taman, depan Garasi PO. Eka Mira Taman Sidoarjo, Jawa Timur, sekitar pukul 09.30 WIB.

"Saat itu, kondisi lalu lintas padat merambat. Semula, dum truk S 9217 UE, pikap dan beberapa kendaraan sepeda motor berjalan dari arah barat ke timur. Namun tiba-tiba, dum truk yang mengalami rem blong menabrak kendaraan yang berada di depannya," tutur Kapolsek Taman, Kompol Sujud, Senin, 24 Juli 2017.

Kapolsek menjelaskan, akibat insiden itu banyak pengendara motor yang tertabrak, terlindas, bahkan ada yang masuk kolong truk. "Korban meninggal dunia satu orang, sedangkan empat korban lainnya mengalami luka-luka," katanya.

Kapolsek mengatakan, baik korban yang meninggal dunia maupun korban luka-luka langsung dilarikan ke Rumah sakit Siti Khadijah Sepanjang, Taman. "Ada 12 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Satu mobil, dan lainnya adalah kendaraan bermotor," ucapnya.

Kapolsek menegaskan, saat ini, sopir truk beserta kendaraannya sudah diamankan ke Mapolsek Taman, Sidoarjo untuk dimintai keterangan.

"Kami masih melakukan pendataan terkait korban kecelakaan beruntun," ujarnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.