Sukses

4 Bocah Kembar di Sekolah yang Sama Jadi Pusat Perhatian 

Empat anak kembar di sekolah yang sama sejak SD.

Liputan6.com, Makassar - Empat siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Makassar yang merupakan binaan dari Kodam XIV Hasanuddin menjadi perhatian karena keempatnya merupakan anak kembar.

Keempat anak kembar itu Keisia Kalelean, Elia Landolalen, Putri Gibrella dan Abraham Sandalangi. Keempat saudara kembar itu merupakan anak dari pasangan Tiku Madika (ibu) yang kesehariannya bekerja sebagai tukang cuci serta Allo Langi (ayah).

Berdasarkan pengakuan dari keempat anak kembar itu, saat sekolah di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) selalu bersekolah di tempat yang sama hingga jenjang sekolah tingkat atas atau SMK ini juga tetap bersama-sama.

"Selamat pagi semua anak-anaku dan selamat datang di SMK Kartika. Saya berharap anak-anaku sekalian bisa membanggakan keluarga dan sekolahnya," ujar Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin, Lilik Supartodi, istri dari Kepala Staf Kodam Brigjen TNI Supartodi, saat menerima anak-anak itu di hari pertama sekolah, Senin 17 Juli 2017, dilansir Antara.

Ketika membuka secara resmi Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) siswa/siswi baru SMK Kartika XX-1 Makassar yang berlangsung di halaman SMK, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Lilik Supartodi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap lingkungan sekolah dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan pembinaan mental kepada para siswa/siswi baru.

"Saya hanya mau menekankan pula bahwa sebagai siswa dan siswi tugasnya belajar dan belajar. Namun selain itu, para siswa dan siswi juga harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan kemampuannya untuk mewujudkan Indonesia yang cerdas, berkarakter dan berwawasan," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.