Sukses

Polisi Bersenjata Jaga Tempat Wisata Usai Terima Surat ISIS

Foto surat kaleng dari kelompok yang mengatasnamakan ISIS beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Cilegon - Sedikitnya 60 personel Brimob dari Polda Banten menjaga sepanjang jalur menuju wisata Pantai Anyer sejak gerbang tol Cilegon Barat dan Cilegon Timur. Minimal dua polisi dari Brimob Polda Banten berjaga di setiap persimpangan dan titik yang dianggap rawan setelah menerima teror yang mengatasnamakan diri ISIS.

"Di simpang JLS (Jalan Lingkar Selatan) saja, ada empat anggota Brimob bersenjata lengkap," kata Kompol Arief Kurniawan, perwira pengendali simpang tiga JLS kota Cilegon dari Dirlantas Polda Banten, Rabu, 28 Juni 2017.

Jalur yang dijaga oleh polisi bersenjata dibagi menjadi dua jalur yakni, jalur pertama sejak Gerbang Tol Cilegon Timur menuju Jalan Lingkar Selatan (JLS) hingga daerah Ciwandan. Kedua, Gerbang Tol Cilegon Barat masuk ke dalam Kawasan Industri Krakatau Steel hingga ke arah Ciwandan.

Beberapa hari lalu, Pos Lalu Lintas (Lantas) Polres Serang mendapatkan teror berupa surat kaleng yang mengatasnamakan ISIS. Foto surat kaleng yang berisi ancaman terhadap aparat kepolisian di Banten yang diduga dari kelompok militan afiliasi dengan ISIS di Marawi, Filipina bagian selatan itu kemudian beredar di linimasa media sosial (medsos).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.