Sukses

Jurus Rahasia Ridwan Kamil Tangkis Isu Negatif

Liputan6.com, Cirebon - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil mengenalkan diri sebagai salah satu keluarga pesantren di Jawa Barat untuk menangkis isu negatif kepada dirinya.

"Orang biasa mengenal saya sebagai Wali Kota Bandung dan kali ini saya mengenalkan diri di Buntet sebagai salah satu keluarga pesantren," kata Emil kepada audiens di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Kamis, 25 Mei 2017, dilansir Antara.

Selama ini, dia tidak pernah menceritakan kepada publik bahwa dia keturunan keluarga pesantren. Menurut Emil, ia diwasiati kakeknya untuk tidak menceritakan soal keturunan, kecuali pada situasi yang khusus.

"Banyak yang belum tahu bahwa saya ini keluarga dari pesantren. Saya sampaikan rahasianya, karena almarhum kakek saya mewasiatkan jangan suka menceritakan masalah keturunan," kata Emil.

Dia beralasan baru sekarang mengungkapkan latar belakang keluarganya adalah karena akhir-akhir ini banyak fitnah dan ghibah kepada dia yang menanyakan keturunan dan lainnya.

Maka itu, ia merasa sudah waktunya mengungkapkan keturunan dan latar belakang dia bahwa dia berasal dari salah satu anggota pesantren di Jawa Barat.

"Hari ini banyak fitnah, ghibah ke saya yang menanyakan ini itu, meragukan ini itu, akhirnya ini masuk dalam situasi khusus. Maka, atas izin keluarga saya menceritakannya," kata Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini