Sukses

Ridwan Kamil Minta Warga Tak Sebar Foto Korban Bom Kampung Melayu

Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa pada korban ledakan bom di Kampung Melayu saat berkunjung ke Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa kepada korban bom Kampung Melayu saat berkunjung ke Ponpes Buntet Cirebon, Kamis (25/5/2017). Menurut Emil, pengeboman yang terjadi di Kampung Melayu tidak membuat bangsa Indonesia terpecah belah.

"Kita sudah sepakat bahwa terorisme itu musuh bersama. Oleh karena itu, warga Bandung juga kami imbau untuk selalu waspada," kata dia.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku prihatin dan berharap polisi bisa mengungkap pelaku dan jaringan atas pengeboman di Kampung Melayu itu. Dia juga mengimbau masyarakat, khususnya warga Bandung, untuk bekerja sama melaporkan hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga meminta masyatakat tidak mengunggah foto atau video korban pengeboman Kampung Melayu di sosial media. "Apapun alasannya, karena akan berpengaruh kepada keluarga korban bom. Kita juga menganut ada ketimuran," ucap Emil.

Dalam kesempatan tersebut, Emil meminta warga Kota Bandung untuk tetap waspada dalam menjalankan aktivitasnya. "Waspada di tempat ramai terutama orang yang memang dicurigai akan melakukan perbuatan negatif. Sembari itu kita selalu tawakal, awas dan berdoa kepada Allah," ujar Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.