Sukses

Truk Diparkir Mendadak Nyelonong, 2 Warga Tewas di Tempat

Sopir truk yang mendadak nyelonong terseret beberapa meter karena berada di bawah truk.

Liputan6.com, Cirebon - Sebuah truk yang sedang parkir di halaman depan pom bensin mendadak nyelonong hingga menabrak warung PKL yang berada di seberang pom bensin di Jalan Kedawung, Kabupaten Cirebon pada Kamis malam, 27 April 2017.

Truk bernopol D 8081 KB itu sengaja diparkir dengan kondisi mesin menyala karena sang sopir berusaha memperbaiki kerusakan yang dialami. Posisi sopir saat itu berada di bawah kepala truk, sementara kepala truk terbuka.

Diduga, sopir truk bernama Nana Suryana (60) memfungsikan rem tangan. Truk kemudian meluncur dan menyeret sopir yang sedang memperbaiki kerusakan mesin.

"Nah pas nyala mobil meluncur bebas melewati dua jalur dan nabrak warung dekat Patra Jasa sopir masih di bawah truk hingga akhirnya terseret dan akhirnya tewas," kata seorang saksi mata, Aji Satriya.

Truk lalu menabrak sebuah warung yang didiami Sri Sugianti (52) dan suaminya Agus Taufan (48). Perempuan itu meninggal di tempat, sementara seorang lainnya selamat. Kondisi warung langsung ringsek. Warga sekitar berusaha menyelamatkan korban yang tertindih truk.

Proses evakuasi truk membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam hingga petugas berhasil mengangkat jenazah pemilik warung dan langsung dibawa ke rumah sakit. Saksi lain, Andi mengatakan, saat itu sopir truk sedang memperbaiki mobil di SPBU.

"Kondisi SPBU memang jalannya menjorok ke depan. Pas lagi memperbaiki, tiba-tiba perseneling truk masuk dan kondisi mesin dalam keadaan menyala sehingga membuat truk langsung jalan dan menabrak warung," tuturnya.

Dia mengatakan, saat itu, korban Sri Sugianti sedang tertidur lelap dan suami tengah melaksanakan ibadah Salat. "Korban ibu Sri tewas terlindas dan terjepit truk yang menghantam warungnya," sambung dia.

Meski selamat, Agus menderita luka berat karena tertindih reruntuhan dan material warung makan miliknya. "Saya lagi salat dan istri saya sudah tidur pas kejadian saya tidak sadar kalau ternyata warung saya ditabrak truk," kata dia.

Agus mengaku pasrah dan syok berat melihat istrinya tewas mengenaskan. Dia mengatakan sempat mendengar istrinya meminta tolong, tetapi beberapa menit kemudian tak lagi mendengar suara istrinya.

"Tiba-tiba saja saya dengar suara benturan disusul dengan suara gemuruh reruntuhan. Tak menyangka istri saya meninggal dan saya syok karena melihat istri minta tolong," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini