Sukses

Memburu Senja di Pantai, Menikmati Jingga di Batas Cakrawala

Pantai Tanerros, salah satu pantai di Sumenep yang menyajikan keindahan pemandangan di kala senja.

Liputan6.com, Sumedang - Menikmati pantai kala sore hari rasanya tak lengkap jika tak juga menantikan cahaya jingga di ujung cakrawala. Lembayung senja itu benar-benar menjadi pemandangan indah yang sangat sayang dilewatkan.Seperti di Pantai Tanerros. Pantai yang terletak di Desa Beluk Ares, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini menawarkan keindahan itu. Menyaksikan senja dan menikmati jingga dari sini dapat menghilangkan rasa penat pascaaktivitas seharian.

Pantai Tanerros dipenuhi dengan batu karang. Ketika deburan ombak menerjang bebatuan karang memberi irama 'musik' tersendiri. Suasana syahdu itu dilengkapi dengan angin sepoi, menambah kenikmatan saat detik-detik pergantian sore ke malam hari di sini.Karena itu, para wisatawan yang datang juga tidak mau ketinggalan mengabadikan momen matahari terbenam. Meski suasana mulai gelap, tetap tak menyurutkan keinginan mereka mengambil foto detik-detik matahari tenggelam.Apalagi, bagi mereka yang doyan berselfi atau berwefie, tentu pemandangan jingga di ujung cakrawala sangat indah jadi latarnya."Kalau sore hari di pantai ini pasti ramai pengunjung. Pemandangan pantai cukup indah membuat warga yang ingin menikmati keindahan sore hari sangat antusias, apalagi di pedesaan jarang tempat hiburan," kata salah seorang pengunjung Patai Tanerros, Abu Yasid (25) belum lama ini.Pantai Tanerros, salah satu pantai di Sumenep yang menyajikan keindahan pemandangan di kala senja. (Liputan6.com/Mohamad Fahrul).Menurut dia, setiap sore hari pantai yang terletak di daerah bagian utara ujung timur Pulau Garam ini selalu menjadi destinasi orang-orang, baik orang dewasa maupun anak muda, terutama yang ingin menikmati keindahan pantai tersebut.Sebab tempat itu mampu menyajikan tenggelamnya matahari tenggelam secara leluasa, sehingga pengunjung bisa melepas penat dengan pemandangan senja yang tidak mudah dijumpai di tempat lain."Ketika matahari hampir terbenam pemandangan di pantai ini cukup indah, matahari yang perlahan-lahan terbenam terlihat jelas. Sehingga apabila ingin mendapat latar belakang foto yang bagus di sini sangat tepat, pasti hasilnya cukup indah," ujar dia.Biasanya wisatawan yang datang tak ingin pulang sebelum matahari terbenam. Karenanya mereka rela menunggu lama hingga suasana mulai gelap agar bisa mendapatkan pemandangan indah di bibir pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini