Sukses

Penggugat Ibu Rp 1,8 M: Pengadilan Tempat Wakil-Wakil Tuhan

Penggugat ibu sendiri menyatakan tak ada niatan menguasai harta atau rumah sang ibu.

Liputan6.com, Garut - Penggugat ibu sendiri, Handoyo Andianto, menyatakan upaya hukum menggugat ibu mertua, Siti Rokayah (83), ke Pengadilan Negeri Kabupaten Garut, Jawa Barat, hanya untuk meluruskan persoalan utang piutangnya yang benar secara hukum.

"Ini (persidangan) kan cuma meluruskan persoalannya saja," kata Handoyo Andianto suami dari anak kandung tergugat, saat menghadiri sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Kabupaten Garut, Kamis (30/3/2017), dilansir Antara.

Kasus gugatan utang piutang kepada ibu ini sudah masuk persidangan ketujuh di Pengadilan Negeri Garut. Sidang yang dimulai sekitar pukul 10.45 itu hanya dihadiri penggugat dan anak serta kerabat tergugat, sedangkan Siti Rokayah tidak menghadiri sidang karena kondisi fisik yang lemah.

Sebelumnya Siti Rokayah mengatakan tak akan datang karena takut merasa sedih. Sementara Handoyo yang datang dari Jakarta itu sempat menjadi sasaran sejumlah media massa untuk dimintai keterangan sebelum sidang dimulai.

Handoyo menegaskan persoalannya yang berlanjut ke persidangan itu merupakan jalan hukum terbaik yang disediakan negara. Pengadilan sebagai fasilitas dari negara, untuk menyelesaikan persoalan secara adil.

"Negara ini supremasi hukum tidak, di sini kan tempat wakil-wakil Tuhan," katanya.

Ia menyatakan tidak ada niatan untuk menguasai harta atau rumah milik ibu mertuanya itu. Penjelasan tentang kasus gugat ibu tersebut akan disampaikan pada persidangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini