Sukses

Ketika Ully Hary Rusadi Minum Air Pegunungan Gorontalo

Mata air di Gorontalo masih alamiah dan terawat baik. Penyanyi dan aktivis lingkungan Ully Hary Rusadi coba minum air pegunungan. Segar.

Liputan6.com, Gorontalo - Perayaan Hari Air Sedunia jatuh setiap 22 Maret. Dalam kegiatan memperingati Hari Air Sedunia, Ully Hary Rusady mendatangi langsung lokasi mata air Gorontalo yang berada di Gunung Darma, Desa Dulamayo Selatan, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Datang bersama tim Ekspedisi Penyelamatan Mata Air (Epma), penyanyi yang sebelumnya tenar dengan nama Ully Sigar Rusady itu dan rekan-rekannya bergantian membasahi tenggorokan dengan mata air asli Gorontalo itu.

Sebelumnya, kakak kandung dari artis Paramitha Rusady itu menanam pohon bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Setelah itu, Ully segera menuju sumber mata air yang berada di puncak Gunung Darma.

Dengan mendaki sekitar 15 menit, Ully bersama tim ekpedisi tiba di lokasi mata air. Satu per satu mulai mencoba mereguk air yang sangat segar itu, bahkan mereka pun menyaring air tersebut ke dalam beberapa botol yang sudah mereka siapkan sebelumnya.

Saat diwawancara Liputan6.com, Ully Hary Rusady mengatakan, kedatangan dirinya ini atas undangan dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II Gorontalo dalam acara memperingati Hari Air Sedunia.

"Kebetulan juga kami punya program Ekspedisi Penyelamatan Mata Air. Di mana, kami para pencinta alam dan lingkungan mengampanyekan gerakan ini, mengingat di Indonesia sangat banyak mata air yang telah punah," ucap Ully, beberapa hari lalu.

Dia menambahkan, dirinya sangat kagum dengan kondisi mata air di Gorontalo yang masih alamiah dan terawat dengan baik.

"Semoga kondisinya bisa terus terjaga, saya salut pada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang sangat mendukung program lingkungan hidup," tutur Ully.

 

Ully Hary Rusady (Ully Sigar Rusady) saat mengadakan ekspedisi penyelamatan mata air di Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pada Juli mendatang, pencipta lagu "Aku Cinta Lingkunganku" ini mengatakan akan kembali datang ke Gorontalo pada Juni mendatang.

"Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo akan kembali mengundang kami pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan kita akan sama-sama menyaksikan pemutaran film saya yang berjudul 'My Journey, Mencari Mata Air'," ujar dia.

Ia pun mengaku sangat menyukai makanan khas daerah Gorontalo, seperti Bindhe Biluhuta, Kasubi, dan Balabinde.

"Saya suka sekali, tadi pun saya sering tambah, dan yang terpenting makanannya tadi semuanya baik untuk kesehatan, makanya saya lihat orang Gorontalo semuanya sehat-sehat," penyanyi sekaligus pegiat lingkungan hidup itu memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.