Sukses

Pagi yang 'Meleleh' di Bukit Cinta

Spot foto ikonik di Bukit Cinta adalah panggung kayu berbentuk hati.

Liputan6.com, Gorontalo - Ingin membuka hari dengan cinta? Coba saja ke Bukit Cinta. Ini adalah destinasi piknik baru di Gorontalo. Berlokasi di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone , pemandangan di sini sungguh sedap.

Lokasinya pun cukup dekat dari pusat Kota Gorontalo dan mudah dikunjungi. Letaknya kurang lebih 1 kilometer dari objek wisata pantai Botubarani yang selama ini menjadi objek wisata populer di Gorontalo.

Puncak Bukit Cinta memiliki ketinggian sekitar 150 meter. Dari atas bukit, pengunjung dapat menyaksikan keindahan Kota Gorontalo dan Teluk Tomini serta sejumlah desa yang terletak sekitar Kecamatan Kabila Bone.

Sejumlah spot pengambilan foto di sana sayang jika tidak dicoba. Salah satu spot pengambilan foto yang selalu menjadi pilihan bagi pasangan muda-mudi untuk mengambil foto adalah sebuah panggung yang terbuat dari papan berbentuk hati, ornamen huruf I love U dan menjorok ke tepi jurang. Jangan takut dijamin penyangganya aman.

Untuk bisa ke Bukit Cinta, sementara ini tidak akan dipungut biaya, kecuali parkir kendaraan.

Bukit Cinta di Gorontalo (Liputan6.com / Arfandi)

Sandra dan Ismiyati, dua dari puluhan pengunjung, mengakui keindahan alamnya. “Sangat indah. Mau selfie bagus,” kata warga Manado, Sulawesi Utara itu, kepada Liputan6.com, di Bukit Cinta, beberapa waktu lalu.

Selain mengunjungi Bukit Cinta, dia juga sudah menyaksikan langsung keindahan Pulau Cinta dan Pulau Saronde yang memang menjadi ikon wisata di Gorontalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini