Sukses

Duh, Saat Subuh Bayi Lucu Diam-Diam Dibuang di Emperan Toko

Polisi belum bisa memastikan motif pembuangan bayi lucu yang saat ditemukan sudah terbungkus kain itu.

Liputan6.com, Serang - Kasus bayi dibuang kembali terjadi. Kali ini, bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia satu hari dengan tali pusar masih menempel ditemukan warga di pelataran sebuah toko di RT 04 RW 06, Desa Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

"Tadi pagi subuh, ditemukan bayi, jadi dibawa ke puskesmas. Jadi sengaja ditaruh di situ, di ruko-ruko pinggir jalan. Digeletakin dibungkus begitu," ucap AKP M Manurung selaku Kapolsek Cinangka, saat dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon seluler, Rabu (22/3/2017).

Kejadian berawal sekitar pukul 05.45 WIB. Saat Subuh tersebut, warga menemukan bayi mungil di pelataran sebuah toko yang kemudian segera melapor ke Polsek Cinangka.

Manurung menuturkan, setelah warga melapor, warga setempat segera memberikan pertolongan pertama kepada bayi malang tersebut dengan membawanya ke puskesmas. Namun, sejauh ini, polisi belum bisa memastikan motif pembuangan bayi lucu yang saat ditemukan sudah terbungkus kain itu.

"Jadi bayi itu bersih (seperti) ada pertolongan bidan. Nanti data lengkap dikabari," Kapolsek Cinangka, Serang, memungkasi pernyataan soal kasus bayi dibuang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.