Sukses

Macan Lucu Ponorogo Siap Jaga Kampung dari Serbuan Pencari Kodok

Ada beberapa anak muda yang mengambil foto di depan patung harimau ini usai viral patung macan lucu.

Liputan6.com, Ponorogo - Maraknya meme patung harimau yang berada di Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat, memunculkan foto patung macan lainnya. Banyak netizen yang menganggap patung macan tersebut lucu atau bahkan menggelikan. Satu di antaranya patung macan yang ada di depan gapura Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

"Patung macan ini sudah lama, mas. Dulu ada proyek desa, akhirnya dibuatkan patung macan ini untuk hiasan gerbang masuk desa," Aris salah satu warga kepada Liputan6.com di Ponorogo, Sabtu, 18 Maret 2017.

Aris menuturkan, patung macan yang memperlihatkan gigi tajamnya ini juga untuk menakuti para pemulung dan pencari kodok agar tidak masuk ke desanya. Tak hanya satu, ada dua patung harimau yang tepat berada di depan gapura.

"Dulu ada anak kecil sampai menangis melihat patung macan ini, karena gapura ini juga akses masuknya anak-anak TK," tutur Aris.
Patung harimau di Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Menurut warga lainnya, Tuti, ada beberapa anak muda yang mengambil foto di depan patung macan ini usai viral patung macan lucu.

"Ada anak-anak pondok di desa kami sempat mengambil foto di dekat patung macan," ujar Tuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini