Sukses

Ada 2 Pelaku Ledakan Diduga Bom di Kantor Kelurahan Bandung

Bom Bandung bikin geger. Tak hanya ledakan, terdengar pula letusan senjata api dari dalam Kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo.

Liputan6.com, Bandung - Sebuah ledakan terjadi dari dalam kantor Kelurahan Arjuna yang berlokasi di Jalan Sekeloa, Kota Bandung, sekitar pukul 09.55 WIB. Akibat ledakan itu, api terlihat melalap kantor kelurahan.

Selain ledakan, terdengar pula suara letusan dari dalam kantor berlantai dua itu. Polisi dari Polrestabes Bandung dan Brimob Polda Jabar kini mengepung terduga pembakar yang diperkirakan berjumlah satu orang tersebut.

Selain pengepungan, terlihat lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun, baru satu mobil yang mendekati lokasi kebakaran sambil menyemprotkan air karena ditakutkan terduga pelaku membahayakan jiwa para petugas pemadam kebakaran.

"Polisi sedang menyergap. Kapolres sudah ada dari sejam lalu," kata seorang polisi kepada Liputan6.com, Senin (27/2/2017).

Kejadian tersebut juga diamini oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus. Menurut Yusri, diduga ada dua pelaku yang terlibat dalam ledakan tersebut.

"Satu orang pelaku melarikan diri, seorang lainnya berlindung di dalam kantor kelurahan," kata Yusri.

Polisi hingga ini masih mengepung lokasi kejadian. Polisi juga mengamankan sejumlah paku yang diduga merupakan bagian dari bom panci.

Yusri memastikan tidak ada penyanderaan dalam peristiwa ledakan di kantor kelurahan di Kota Bandung. Polisi juga mengimbau agar pelaku segera menyerahkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini