Sukses

Tak Lagi Jadi Legislator, Pelawak Qomar Banting Setir Jadi Rektor

Pelantikan pelawak Qomar menjadi rektor direncanakan berlangsung pada Kamis, 9 Februari 2017.

Liputan6.com, Brebes - Nurul Qomar, salah satu anggota grup lawak Empat Sekawan, tak lagi menduduki kursi anggota Dewan. Lama tak terdengar kabar, komedian senior itu ternyata didapuk menjadi rektor salah satu kampus di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.  

Melalui akun sosial media Facebook miliknya yang diunggah pada Sabtu, 31 Januari 2017, Qomar menyampaikan rasa syukurnya setelah ditunjuk sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes.

"Alhamdulillah, tugas amanah dan tanggung jawab sebagai Rektor UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI (UMUS) BREBES," tulis pria yang sudah menyandang gelar doktor di bidang pendidikan itu.

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu menerangkan jabatan rektor tersebut sudah diembannya sejak 1 Februari 2017. "Teman sahabat dan kerabat mohon bantu doa dan dukungan dalam ikut serta membangun karakter bangsa. Terima kasih," dia menambahkan.  

Meski begitu, pelantikan Qomar sebagai Rektor UMUS Brebes baru berlangsung pada Kamis, 9 Februari 2017. Dalam acara pelantikan tersebut, rekan-rekannya yang tergabung dalam grup lawak Empat Sekawan direncanakan hadir beserta seorang penyanyi lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini