Sukses

Teror Tuyul di Bandung, Warga Siapkan Jebakan

Perburuan tuyul di Bandung juga akan melibatkan tim pemburu hantu.

Liputan6.com, Bandung - Warga Kampung Ciseupan, RW 13, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, kini tengah memburu sosok tuyul yang diduga menjadi biang kerok atas hilangnya uang sejumlah warga.

Ketua RT 2, RW 13, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung Kusnandar (43) mengatakan selain meningkatkan intensitas keamanan, pihaknya telah menyebar puluhan poster.

Jika hal ini gagal dilakukan dan warga masih kehilangan uang, pihaknya akan mendatangkan tim pemburu hantu untuk menangkap tuyul.

"Kita pasang poster biar warga lebih waspada dan menyimpan uangnya lebih teliti. Selain itu biar pelaku merasa malu dengan banyaknya poster yang tersebar. Kalau warga masih kehilangan uang mungkin akan panggil orang yang bisa nangkep kayak pemburu hantu," kata Kusnandar di Bandung, Jumat (12/8/2016).

Selain itu, dia mengimbau agar warganya menyimpan uang di bank. "Kalau mau lebih aman sebaiknya menabung di bank," tuturnya.

Salah seorang warga Endin (30) mengaku bakal menyiapkan perangkap untuk menangkap sang tuyul, salah satunya dengan menebar tepung aci di sekitar rumahnya.

"Kalau pakai aci katanya kalau habis ngambil nanti ada jejak anak kecil dan menuju ke rumah siapa. Terus mau pakai kelapa katanya bakal dimain-mainin jadi si tuyul enggak akan jadi ngambil," ucapnya.

Seminggu terakhir warga Kampung Ciseupan, RW 13, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, diresahkan dengan kehilangan uang.

Bukan penjahat yang menjadi buruan, tapi sosok hitam pendek bertaring yang sempat dilihat warga kini mulai masuk daftar pencarian. Kehilangan uang yang terjadi secara tidak wajar dan di luar nalar manusia menjadi alasan terbesar para warga menuduh makhluk yang biasa disebut tuyul sebagai pelaku di balik kejadian ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.