Sukses

Polwan-Polwan Cantik di Pasukan Elite Baru Polda Sulsel

Jumlah polwan lebih banyak dari polisi laki-laki dalam pasukan elit baru di Polda Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Tak ingin kalah dengan Polda Metro Jaya yang memiliki tim khusus bernama Jaguar, Polda Sulsel kini juga membentuk pasukan elite yang diberi nama Garda Pallawa.

Garda Pallawa merupakan personel pilihan dari Direktorat Sabhara Polda Sulsel yang terdiri dari 21 orang polisi wanita (polwan) dan 20 orang polisi laki-laki.

"Peresmian pasukan elite Garda Pallawa dilakukan tadi di Lapangan Bola Mapolda Sulsel,"kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (3/8/2016).

Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan meresmikan langsung tim elit tersebut yang diwarnai dengan atraksi memukau yang ditunjukan oleh para personel pasukan elit tersebut.

"Melihat kemampuan yang dimiliki personel elit tersebut, diharapkan mampu bertugas secara profesional dan dapat bereaksi lebih cepat, elite, dan terpercaya, sehingga betul-betul bisa jadi benteng Sulsel," kata dia.

Beberapa kemampuan lebih yang dimiliki personel Garda Pallawa tersebut, di antaranya mampu menembak jitu secara cepat, membebaskan sandera, dan patroli.

"Terutama polwannya, tak hanya berparas cantik tapi mereka mampu memperlihatkan kemampuan menembak jitu yang bisa membuat decak kagum," ujar Frans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.