Sukses

Banyak Monster di Mal Yogyakarta, Kenapa Pemburu Pokemon Kesal?

Mal dipilih menjadi lokasi perburuan Pokemon karena lokasi tersebut memiliki PokeStop dan lure.

Liputan6.com, Yogyakarta - Puluhan anak muda di Yogyakarta berkumpul di pusat perbelanjaan Ambarukmo Plaza. Mereka berburu monster imut dan lucu dalam permainan yang sedang digandrungi, [Pokemon Go](/2554730 "").

Panitia acara perburuan Pokemon, Feriadi Saputra mengatakan, ada puluhan orang yang ikut bergabung mencari monster-monster lucu. Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertemuan pertama komunitas Pokemon Go Yogya yang muncul seiring dengan kian diminatinya permainan via Android tersebut.

Saputra menuturkan, mal dipilih menjadi lokasi perburuan karena lokasi tersebut memiliki PokeStop dan Lure yang banyak dicari oleh pemain Pokemon Go. Ia juga mengimbau kepada peserta untuk tetap berhati-hati dan waspada saat berburu Pokemon supaya tidak membahayakan orang lain.

"Terutama di tempat-tempat ramai atau saat naik motor jangan berburu Pokemon," ucap dia, Minggu 17 Juli 2016.

Meskipun demikian, acara yang seharusnya dimulai pukul 17.00 WIB ini molor karena server down sehingga gim Pokemon sulit terkoneksi.

Saat perburuan, seorang peserta mengeluhkan sulitnya mendapat sinyal saat berburu Pokemon di lantai 3 mal. Ia menduga gedung tinggi dan beton menghalangi sinyal.

Demikian pula dengan salah seorang peserta perempuan bernama Alfina yang mengaku sulit berburu Pokemon jika server down. "Untuk memulai game susah dan harus menunggu lama," kata dia.

Perempuan yang mengaku berburu Pokemon karena tren itu mengaku senang berburu Pokemon karena bisa diselingi dengan jalan-jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.