Sukses

BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Perawatan Arya Bocah Obesitas

Bupati Karawang menyatakan biaya perawatan Arya, si bocah obesitas, akan ditanggung BPJS Kesehatan.

Liputan6.com, Karawang - Arya Permana, bocah obesitas asal Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, kini dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan, biaya perawatan Arya akan ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Biaya perawatannya ditanggung BPJS Kesehatan. Pemkab Karawang hanya menanggung biaya operasional keluarga Arya selama masa perawatan satu bulan di RSHS Bandung," kata Cellica di Karawang  seperti dikutip dari Antara, Kamis (14/7/2016).

Pemkab Karawang bersama Pemprov Jawa Barat juga menanggung biaya lainnya, seperti biaya uji laboratorium untuk keperluan Arya. Ia menjalani perawatan untuk menurunkan berat badannya secara drastis di RSHS Bandung sejak Senin, 11 Juli 2016.

Tim dokter menyatakan berat maksimal untuk bocah seusia Arya semestinya adalah 50 kg. Oleh dokter, anak pasangan Ade Somantri (42) dan Rokayah (37) itu disiapkan menu makanan rendah kalori dan aktivitas fisik untuk menurunkan berat badannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini