Sukses

Bayi Misterius Gegerkan Pesantren di Gowa

Saat ditemukan santri, bayi misterius itu telanjang dan kedinginan di toilet.

Liputan6.com, Makassar - Penghuni pondok pesantren Wihdatul Ulum, di Desa Bonto Kassi, Parangloe Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan temuan bayi misterius berjenis kelamin perempuan di toilet pada Senin (11/7/2016) pagi.

Bayi misterius yang menggegerkan seisi pondok pesantren itu ditemukan dalam posisi tergeletak. Seorang santri Wihdatul Ulum menemukannya ketika masuk ke toilet.

Belum diketahui identitas orang yang sengaja meninggalkan bayi perempuan yang masih berwarna kemerahan itu. Pihak ponpes langsung menghubungi pihak kepolisian dan selanjutnya mengantarkan bayi malang tersebut ke Puskesmas Parangloe.

"Ada warga yang membawa bayi itu ke Puskesmas. Dan ketika pertama kali ditemukan bayi itu telanjang dan kedinginan di dalam kamar mandi atau WC," kata perawat ruang rawat inap Puskesmas Parangloe, Rabati kepada Liputan6.com, Senin (11/7/2016).

Rabati menuturkan faktor ekonomi dan kesiapan lahir batin sebagai orangtua diduga menyebabkan bayi malang itu dibuang.

"Untuk itu semua pihak, khususnya orangtua, hukumnya wajib menanamkan pendidikan karakter dan akhlak berlandaskan agama sebagai pondasi kokohnya generasi masa depan," ucap Rabati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini