Sukses

Awan Berlafaz Allah Terlihat di Langit Sukabumi

Penampakan Lafaz Allah itu menghebohkan warga tidak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya.

Liputan6.com, Batam - Warga Pajampangan, atau yang tinggal di selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dihebohkan fenomena alam di langit dengan penampakan lafaz Allah saat cuaca sangat cerah.

"Subhanallah Allahuakbar, maha besar Allah SWT tadi sekitar pukul 03.10 WIB terjadi penampakan lafadz Allah di langit selatan (Pajampangan) Sukabumi," tulis pemilik akun Aldy FallentSky di Sukabumi, dilansir Antara, Selasa (21/6/2016).

Penampakan lafaz Allah saat terjadi bulan purnama itu juga menyedot perhatian ratusan pengguna Facebook yang tergabung dalam sebuah grup lokal Sukabumi. Sejumlah pemilik akun bahkan memfoto fenomena langka tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh pemilik akun Facebook, Muhamad Aries Maulana, dalam berandanya, "tariris kieu mumpung can imsak sabari ngopi jeung disuguhken keindahan indahna ningali bulan coba mun aya kamera alus mah dipoto meureun bisa katempo jelas penampakan lafadz Allah di arah selatan."

Arti tulisan berbahasa Sunda itu, 'dingin begini mumpung belum imsak sembari ngopi dan disuguhi keindahan. Indahnya melihat bulan. Coba ada kamera bagus mah difoto, sehingga kelihatan jelas penampakan lafaz Allah di arah selatan.'

Penampakan tersebut menyedot perhatian banyak orang. Bahkan sebagian warga Kota Sukabumi ingin membuktikan penampakan tersebut dengan keluar rumah dan melihat ke arah bulan purnama.

"Cuaca berbeda dengan beberapa hari ke belakang. Saat ini sangat cerah dari Senin, (20/6) pagi hingga Selasa, (21/6). Saya penasaran dengan penampakan lafaz Allah yang ramai dibicarakan di media sosial. Namun penampakan itu tidak terlihat di daerah saya," kata Dina Nurlela, warga Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Penampakan tersebut banyak diabadikan oleh warga yang langsung diunggah ke berbagai media sosial dan hingga kini masih ramai diperbincangkan para netizen Sukabumi maupun melalui status di Blackberry Messenger (BBM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini