Sukses

KAI Daop 6 Operasikan 6 Kereta Ekstra

Kereta tambahan tersebut akan mulai beroperasi sejak H-10 hingga H+10 Lebaran.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menghadapi arus mudik Lebaran mendatang, PT KAI Daop 6 Yogyakarta akan mengoperasikan sejumlah kereta ekstra. Kereta tersebut akan mulai beroperasi memasuki H-10 hingga H+10 Lebaran.

Humas Manager PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan untuk melayani lonjakan jumlah penumpang pemudik, PT KAI akan mengoperasi kereta ekstra untuk menambah pelayanan kereta reguler yang sudah ada.

"Untuk Lebaran tahun ini menambahkan kereta ekstra tambahan, diantaranya KA Argolawu Ekstra Lebaran, KA Lodaya Ekstra Lebaran, KA Senja Lebara‎n, KA Sancaka Lebaran, Taksaka Lebaran dan KA Dwipangga Lebaran," kata Eko di Stasiun Purwosari Solo, Kamis, 9 Juni 2016.

Dengan dioperasikannya kereta tambahan tersebut, diharapkan para pemudik bisa terangkut optimal dengan selamat. Tiket untuk kereta tambahan tersebut telah diluncurkan ke pasar sejak Mei lalu.


Petugas melepas keberangkatan kereta (Liputan6.com /  Reza Kuncoro)
Arus lebaran diperkirakan puncaknya pada hari Sabtu, 2 Juli 2016, sedangkan puncak arus balik akan terjadi pada Minggu 20 Juli 2016.

"Untuk puncak arus mudik itu akan terjadi pada H-4 Lebaran. Sementara itu untuk arus balik akan berlangsung pada H+3 Lebaran," kata Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.